Thursday, June 28, 2012

TRAVEL TO MAKASAR (PART 2)



I think I am falling love to Makasar.....

Sayangnya saya hanya semalam bermalam di Pulau indah ini.
I am promise that I will visit this beautiful island with Kinan & Hubby. 

Saya belum sempat menikmati seluruh keindahan karena keterbatasan waktu dan banyaknya kegiatan yang saya lakukan disana. Jadilah gagal dengan sukses saya untuk bisa mencicipi Mie Titi, nyempet-nyempetin (Cuma) lewat didepan Trans Studio, serta lewat ke Taman Kupu-kupu Bantimurung.

Perjalanan saya dihari kedua diawali tujuan utama saya datang ke Makasar. Apalagi kalau bukan ke Universitas Hasanudin Makasar. Saya cukup surprise dengan keramahan Bapak Dekan beserta Wakil Dekan di Fakultas Peternakan. Mereka begitu terbuka dan hangat dalam menyambut kita. Para Mahasiswanya juga sangat ramah dan terbuka. Jauh dari bayangan saya. 

Surprised me again, mereka menyiapkan special lunch buat saya: Coto Makasar. Buat saya rasa Coto ini lebih ‘tebal’ dibandingkan Soto di Jawa, apalagi Jawa Tengah yang begitu ringan (red: buat saya Soto paling ringan rasanya adalah Soto Jawa Tengah, dilihat dari tekstur kuahnya). 


Setelah sukses dengan proses Rekrutmen di UH Makasar, sebelum pulang ke Jawa Timur, saya sempatkan untuk datang kembali membeli oleh-oleh Baju dan Sarung khas Makasar di daerah Latanete. Saya terkesan dengan Sarung Tenun Makasar yang memiliki banyak variasi bahan, corak serta cara pembuatan. 

 

 Puas berbelanja Baju dan Sarung di daerah Latanete, saya menuju ke daerah Andalas. Disana dijual bermacam-macam Souvenir dan alternatif oleh-oleh dari Makasar. Mulai T-Shirt, Tas, Kain Tenun dalam ukuran meteran, jajanan kering, sirup markisa dan KACANG DISKO!

 Dan akhirnya waktu mengunjungi Makasar sudah habis. Saya akan datang lagi di Kota ini. Dengan keluarga saya dan dengan tujuan yang berbeda. Apalagi kalau bukan untuk liburan :D

No comments:

Post a Comment