Wednesday, May 2, 2012

THE GRADUATION (Finally...)




Woiiiiy akhirnya lulus juga....

Hari H datang juga. Ternyata struggle juga harus bangun jam 4 pagi untuk didandanin. Hellow, saya hampir lupa selama 4 bulan masa menyelesaikan Tesis harus rela bangun jam 3 pagi, dengan badan serasa melayang-layang. Tapi ini tidak sedang menyelesaikan Tesis. Ini sebuah perhelatan khusus.The Graduation Ceremony!


Saya mesti dandan sendiri dengan rambut disaat bersamaan rambut di plungker-plungker (red: disanggul). Waduh, rasanya mirip perhelatan Akad Nikah saya, 9 tahun yang lalu.
Tadinya saya bermimpi pada saat saya didandani, adik saya bisa cekrak-cekrek kehebohan ini. Dan ternyata, memang sangat heboh, kami harus antri kamar mandi, antri ruangan sholat subuhan, intinya serba antri..dan jadilah kami mengurungkan niat cekrak-cekrek mengabadikan seluruh prosesnya secara detil T_T. Seperti biasa saya cuma bisa bilang, gak pa pa deh :D

Dan akhirnya saya tiba di Gedung Rektorat Kampus C, UNAIR Surabaya. Saya sudah mendapatkan sambutan dari Bu Lastri, dari S2- Fakultas Psychology “Walah Mbak, saya udah deg-degan Mbak Rovien terlambat datang”. Dalam hati saya tersenyum, ya nggak lah Bu, ini khan hari bersejarah buat saya. Belum selesai saya registrasi, saya sudah ditemukan oleh Panitian Wisuda (ups, saya lupa siapa bapak tersebut). Beliau sedikit komplen, “Mbakkk, kok gak datang sih waktu gladiresi, ntar waktu nerima penghargaan dari Pak Rektor bingung lho. Ayo saya jelaskan.” Dan ...bla-bla-bla-blub-blub-blub-wuzz-wuzz-wuzz...dia komat-kamit menjelaskannya.

Oow, sepertinya ceremony-nya memang agak rumit ya. Maaf, kalau saya tidak datang gladiresi. But I am promise, I will not make a mistake. Sueer Pak, janji lhooo.

Masuklah saya keruang Auditorium. Besar ya. Saya pun terpisahkan oleh suami dan adik ipar saya. CU, dear, I will not leave you, it’s just for a while. Really he he he.

Saya kok grogi ya? Sally, mana Sally sahabat saya? Kok terlambat datang. Waduh..kok semua wisudawan foto-fotoan. I am alone without friend hiks.( Ya iyalah, wisudawan MPPO khan cuma 2 orang). Dan Sally pun akhirnya muncul...syukurlah. I need you Sall....
Singkat kata, ceremony pun dimulai. Hayalan saya sudah mulai melanglang buana. Saya membayangkan Hogwart-nya Harry Potter he he he he...dengan jubah kebesarannya. 

Akhirnya dipanggilah nama saya. Dan setelah menerima Piagam dari Dekan Fakultas Psychology, saya harus duduk dideretan bangku terdepan untuk menerima penghargaan Wisudawan Terbaik. Bismillah, hope I do not make any mistake!



Akhirnya penyerahan penghargaan di berikan juga. Sayangnya adik ipar saya tidak bisa mengambil foto, karena Suami dan dia harus berdiri ketika nama Wisudawan terbaik dibacakan (he he he, I saw my husband face is more nervous than me. Apologize ya Dear, if I gave you this suprise :D).

Ok...the whole of ceremony has finished. And here I share the pictures. It is not the end of the journey, in other word, I just begin my new journey. SEIZE THE DREAM!


P.S. Deeply apologize, for some reason, tulisan ini terlambat diselesaikan 1 bulan, he he he...



1 comment:

  1. Arif..Wahyu.. dan anak-anak MT IMay 5, 2012 at 9:40 PM

    Selamat Bu., Semoga semakin sukses,.
    dilanjut sampai s3 bu..

    ReplyDelete