Monday, September 5, 2011

YIPPIE, KINAN HAMPIR 3 TAHUN

Kurang dari 3 bulan lagi, Kinan 3 tahun...dan ini cerita-cerita kecil tentang ‘My Precious One’


Ini foto diambil pas saya ada Dinas Luar ke Malang, sehingga saya masih punya waktu untuk mengantar dia ke Sekolah. Setelah lebih dari 5 bulan, akhirnya saya diberi kesempatan untuk mengantarnya ke sekolah. And she was look so exciting! Dengan lancar dia tunjukkan ke saya, ini tempat Kinan sekolah, ini tempat Kinan bermain, ini teman Kinan dsb, dsb, dsb.




Ini adalah kegiatan sehari-hari Kinan. Ikut sibuk ketika Ibunya buru-buru dandan ke kantor. Mulai Ponds, Bedak, Alis, Eye Shadow, Lipbalm, Lipstick daaaan...parfume..harus juga (pura-pura) dipakaikan ke Kinan. Bagaimana kalo ditolak..wah wah wah, pasti akan ada ritual tidak disapa sebelum berangkat kerja




Kinan sekarang semakin ‘Islami’. Dia selalu minta bareng Sholat kalo pas Ibunya sholat. Ya...doanya sih masih komat-kamit, yang penting kemauannya belajar agama... Oya Kinan sudah pandai berdoa, doa sebelum makan, doa sebelum tidur, dan surat-surat pendek lainnya. Kinan juga suka bernyanyi lagu-lagu dari CDnya Haddad Alwi yang seri Cinta Rasul (Alhamdulilah)


Kinan sudah bisa di panen! Buktinya dia semangat buat ikutan mandiin si Lobil. Wah, kalo ada LSM yang liat foto ini dan dilaporkan ke Komnas Perlindungan anak, bisa bahaya nih...



Kinan selalu mau begaya kayak ibunya! Kalo dulu, handukan maunya kayak bayi, dibedong, eh sekarang dia selalu minta rambutnya digulung pake anduk..katanya..”Pake andhuk dewasa,  Buk...”



Kinan maunya dilibatkan dalam segala kegiatan kami, termasuk belanja. Ini fotonya ketika dia bersibuk ria memilih belanjaan... hmmm.....



Kalo lelah, Kinan masih seperti anak kecil (ups, lupa, Kinan memang batita sampai dengan 28 November lagi). Dia akan minta gendong kembarannya, siapa lagi kalo bukan Bapaknya....



(Saat ini) buat Kinan, teman main yang ideal adalah seumuran atau paling tidak diatasnya. Bagaimana kalo lebih kecil apalagi adik bayi....waaaah ini adalah ancaman buat Kinanti, dan dia akan sibuk bilang “Ini ibukku...” Pasti orang lain akan bilang, “Wah, waktunya Kinan punya adeeek” dan dengan cepat ibunya menjawab, “Wah, kelarin kuliah dulu, dan kurangi berat badan dulu..(baca: Mom is in perfect self defense)”



Siapa yang paling seneng pas Lebaran? Pasti jawabannya anak kecil. Kenapa? Waktunya dapat angpau. Bagaimana dengan Kinan? Setali tiga uang, dia yang paling seneng dapat banyak angpau, maklum...anggota terkecil dikeluarga kami. Ini Gambar Kinan dengan Gaji Pertamanya.. (Ndhuk, jangan lupa bayar pajak penghasilan, uang keamanan, cicilan baju, dan sisanya buat bantu Ibuk beli susu yaaaaa)




Kinan adalah the youngest girl in my big family. Nah, tebakan, kira-kira Kinan bakal copy-paste gaya yang mana ya kalo pas besar ntaaaar.... *Tenang Ndhuk, tiru gaya Ibumu saja...ditanggung pasti sipp :D*


Suatu hari saya membawa Kinan kerumah keluarga teman saya yang ternyata pecinta buku. Seluruh rumahnya dipenuhi dengan buku...sampai-sampai pas pulang saya berpikir, kira-kira dirumah kami dipenuhi apa ya? Buku...sedeng-sedeng aja, baju ya cukup laaaah, tanaman malah nggak ada. Jadi apa yang bisa jadi Icon kami? Ternyata saya tahu jawabannya... “Makanan....”


That's all about my precious one. Sekarang, waktumu untuk bercerita :D



1 comment:

  1. i'd love to see kinan growing up,

    ReplyDelete