Monday, June 27, 2011

THE COLLABORATIVE LEARNING PROJECT (CHAPTER 4)

TALENT MANAGEMENT
(CHAPTER 4: PENGALAMAN PERTAMA BELAJAR BERKOLABORASI)



Kami beda dari departemen dan divisi manapun. Cara kami menterjemahkan tugas yang berkolaborasi, membuat saya si pencetus ide menjadi sangat bangga. 

Namun ada yang membuat saya lebih bangga, semangat belajar team saya dan keinginan untuk berkembang adalah anugrah bagi saya untuk menjadi ‘Kepala-Suku’ di departemen Rekrutmen. 

Hari yang dinanti tiba. Renata, Ibeth dan Vini datang dengan wawasan baru dalam benak mereka. 


Dimulai dari Renata yang menjelaskan tentang (1) Era Perang Talenta dan (2)Talenta adalah Faktor Pembeda Kerja, disusul Vini yang menjelaskan dua area, (1) Paradigma Usang Mengelola Talenta, (2) Pentingnya Memulai Manajemen Talenta. Terakhir Ibeth, menjelaskan apa yang dipelajari mengenai (1) Apa itu Manajemen Talenta, (2) Era Gen Y dan (3) Prinsip Pengelolaan Manajemen Talenta.

Saya menutup sessi hari tersebut dengan sharing mengenai gambaran apa yang akan dilakukan di Perusahaan terkait program Talent Management

Sharing tersebut akan sangat membantu pemahaman team pada saat membaca bagian 2 mengenai: Tahapan Program Manajemen Talenta dan kemudian mereka diminta untuk berimajinasi mengenai Peran dan Tanggung jawab apa yang bisa dikontribusikan dalam Implementasi Talent Management

(Bersambung ke Chapter 5: Apa yang Kita bisa Berikan?  Tunggu awal juli tulisannya akan release)






No comments:

Post a Comment