Monday, April 25, 2011

JOGJA...JOGJA...JOGJA....

Ini cerita ketika saya mengadakan Recruitment On Campus di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto. Sayangnya, karena jarak tempuh dan lokasi yang cukup jauh dari Surabaya, saya tidak punya banyak waktu untuk mengekplorasi kota yang khas dengan Gethuk Gorengnya dan Jenang Jaketnya. 



Saya punya kesempatan untuk transit semalam di Kota Gudeg, Jogja sebelum keesokan harinya kembali ke Surabaya. 

Jogja bukan kota asing bagi saya, namun sebelumnya saya belum pernah menulis tentang Jogja. 

Seperti biasa, saya ber’back packer’ ria, dan mencari penginapan di gang Dagen, kawasan Malioboro, Jogja. Hampir semua hotel di kawasan Dagen pernah saya singgahi. Kali ini saya mencoba menghabiskan malam di sebuah Hotel baru di Kawasan Dagen, kurang lebih 50 meter masuk di gang Dagen. Sayangnya saya tidak bisa mengerti nama hotel tersebut. (Untungnya saya sudah mengambil foto hotel tersebut). 




Hotel tersebut bergaya modern minimalis, dengan tarif promo IDR 395.000/nett lengkap dengan breakfast untuk 2 orang. 



Okay, kembali ke jalan-jalan saya. Karena saya sampai di Jogja jam 8 malam, saya tidak punya banyak waktu untuk menghabiskan waktu di Malioboro. Paling tidak saya sempat membeli beberapa oleh-oleh buat Kinan, Hubby, Keponakan, dan teman-teman dekat saya. 



Soal oleh-oleh Bakpia, ada 1 toko Bakpia terenak (buat saya) di Kota Jogja. Letaknya persis di depan Hotel tempat saya menginap. Namanya: Bakpia & Pia Ibu Rasuna Z, letaknya di Jl. Dagen No 7. Kenapa saya bilang enak? Bakpianya Fresh, rasanya juga enak.
Soal makan malam, saya tidak terlalu beruntung kali ini. Saya mencoba makan di sebuah warung lesehan makan di sepanjang jalan Malioboro. Bukan karena faktor harganya, namun makanannya kurang fresh dan bumbunya juga tidak terlalu enak. Saya tidak ingin mengulangi makan di sana. Paling tidak akan mencoba makanan lain saja. 



Bagaimanapun, Jogja masih kota tujuan wisata saya dan keluarga. Juga hotel yang baru saya temukan. Oya, pulang ke Surabaya jangan lupa coba Pecel Madiun, cuma 3.000 an, enak.... Selamat berwisata. 




No comments:

Post a Comment