Thursday, November 11, 2010

SATU HARI YANG PENUH HIKMAH



Thanks Allah SWT, I am always blessed...



Kemarin adalah hari penting buat saya. Untuk kali pertama, saya harus melakukan sebuah Presentasi untuk Posisi yang saya Idamkan. Tepatnya Perusahaan Kedua yang memberikan kepercayaan ke saya untuk ikut proses Recruitmen mereka. 

....demi presentasi tersebut, saya membeli beberapa buku untuk menguasai materi yang di butuhkan
....demi presentasi tersebut, saya menyediakan 3 hari untuk menyiapkan konsep dan materinya
....demi presentasi tersebut, saya berburu busana terbaik untuk menunjang penampilan saya
....demi presentasi tersebut, saya bersedia berjam-jam di Conato Caffe, demi mencari signal Internet
....demi presentasi tersebut, saya bersedia berjam-jam di sebuah salon, merubah tatanan rambut...
....Intinya...Do the best for the last :D.....

Sejak pagi harinya, saya kembali memeriksa materi Presentasi, jangan sampai ada salah eja, salah tulis apalagi menimbulkan salah pengertian. 



Saya menyiapkan semuanya dengan sempurna, mulai tas, baju, isi dompet, pesan taxi dan make up.
Akhirnya Taxi membawa saya kekantor Perusahaan tersebut. Saya tidak nervous, saya justru di selimuti perasaan bahagia. Itu saja modal saya (tak lupa berdoa tentunya).

Saya merasa sangat yakin pagi itu, karena saya sudah menyiapkan segala sesuatunya.
Sampai akhirnya waktunya tiba. Saya diajak oleh Pak GM - HR naik ke lantai 9. O la la...saya kok tiba-tiba menjadi agak ndeso ya? Terheran-heran dengan gedung semegah itu. 1 Gedung yang mirip dengan pusat perkantoran yang biasa di sewakan, tetapi ini milik satu Perusahaan, dan tidak untuk di sewakan.
Masih belum selesai kekaguman saya dengan Lantai Marmer yang berkilau, dengan tembok full wall paper dan lukisan disinari lampu redup...saya berpikir..Ini kantor apa hotel ya?

Masuklah saya ke ruangan Bapak Presdir, ternyata dia pemilik langsung. Sang Konglomerat.
Sumpah, itu ruangan Pimpinan terbagus yang pernah saya masuki. Saya pun di perkenalkan, dan menyiapkan Presentasi. Tiba-tiba saya mengalami kemacetan. Saya tidak berhasil memasukan cable connector LCD ke Laptop saya. Dan Pak GM – HR pun membantu saya. 

Entah saat itu saya merasakan sesuatu yang selama ini hilang. Seorang atasan yang dulunya saya punya, tapi beberapa bulan terakhir (tepatnya sejak awal tahun 2010) sudah hilang. Dulu saya pernah punya beberapa atasan, yang mereka semua siap membantu dengan tulus saat saya kesulita, meski dalam hal sekecil apapun.

Saya pun kembali bersyukur. 



Presentasi berjalan selama 1.5 jam. Lancar. Dan saya mantap menjawab semua pertanyaan Para Direksi. Kalo di gambarkan, persis Reality Show: The Apprentice....
Semuanya pun selesai. Saya sudah menampilkan yang terbaik dari sisi saya. Saya tinggal menunggu keputusannya, diterima atau tidak. Tentunya sekarang saya tinggal berdoa....

Saya pulang. Karena saat ini saya harus menata cash flow, maka separuh perjalanan, saya harus naik taxi dan sisanya saya naik angkot. 

Again, I am blessed. 

Sopir Taxi yang mengantar saya sudah tua dan sabar. Saya berbincang banyak hal dengan beliau. 

Setelah itu saya oper naik Angkot. Sekali lagi saya bertemu dengan sopir angkot yang baik.
Dengan kesederhanaan pola pikirnya dia sampaikan: “ Saya ini orang kaya, Mbak. Bayangkan, ada 2 anak dan seorang istri dirumah saya. Bukankah itu harta kekayaan saya?”

Saya manggut-manggut. Berucap syukur masih ada orang seperti itu yang berbagi ilmunya pada saya.
Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Sidoarjo. Sekedar berterimakasih pada diri sendiri dengan cara mentraktir diri sendiri, atas keberhasilan saya selama ini. Atas usaha keras sehingga hari itu berjalan dengan baik. 



Terima kasih ya Allah, atas segala nikmat yang engkau berikan hari itu. Saya percaya, Engkau akan memberikan yang terbaik, jadi segala keputusannya, akan saya serahkan pada Kuasa- Mu. Terima kasih Ya Allah.

4 comments:

  1. singkat saja koment saya utk ibu satu ini,GOOD JOB...:)

    ReplyDelete
  2. nice one mbak, like it too ^_^
    wish you all d best mbakyu
    - nita -

    ReplyDelete
  3. @Poppie: makasih selalu memberi appresiasi untuk hal sekecil apapun :D
    @Mas Sonhaji: makasih
    @Mbak Nita: makasih doanya.....

    ReplyDelete